Selasa, 06 April 2010

Kemungkinan Indikator Gangguan Spektrum Autisme

Kemungkinan Indikator Gangguan Spektrum Autisme
• Apakah tidak mengoceh, titik, atau membuat gerakan yang bermakna dengan 1 tahun usia
• Tidak berbicara satu kata dengan 16 bulan
• Apakah tidak menggabungkan dua kata dengan 2 tahun
• Apakah tidak menanggapi nama
• Kehilangan bahasa atau keterampilan sosial
Beberapa Indikator Lainnya
• Miskin kontak mata
• Tampaknya tidak tahu cara bermain dengan mainan
• Baris terlalu mainan atau objek lainnya
• Apakah melekat pada satu mainan atau objek tertentu
• Apakah tidak tersenyum
• Pada saat tampaknya tuna rungu
Gejala Sosial
Dari awal, bayi biasanya berkembang adalah makhluk sosial. Di awal kehidupan, mereka menatap orang, putar ke arah suara, pegang jari, dan bahkan tersenyum.
Sebaliknya, kebanyakan anak dengan ASD tampaknya sangat kesulitan belajar untuk terlibat dalam memberi dan menerima interaksi manusia sehari-hari. Bahkan dalam beberapa bulan pertama kehidupan, banyak yang tidak berinteraksi dan mereka menghindari kontak mata. Mereka tampaknya tidak peduli terhadap orang lain, dan sering tampaknya lebih memilih sendirian. Mereka mungkin menolak perhatian atau pasif menerima pelukan dan berpelukan. Kemudian, mereka jarang mencari kenyamanan atau menanggapi menampilkan orangtua marah atau kasih sayang dengan cara yang khas. Penelitian telah menunjukkan bahwa meskipun anak-anak dengan ASD melekat kepada orang tua mereka, ekspresi mereka dari lampiran ini adalah biasa dan sulit untuk "membaca." Untuk orang tua, tampaknya seolah-olah anak-anak mereka tidak terikat sama sekali. Orang tua yang menantikan kegembiraan berpelukan, mengajar, dan bermain dengan anak mereka mungkin merasa hancur oleh kurangnya perilaku lampiran diharapkan dan khas.
Anak-anak dengan ASD juga lebih lambat dalam belajar untuk menafsirkan apa yang orang lain pikirkan dan rasakan. Halus sosial isyarat-apakah tersenyum, mengedipkan mata, atau-meringis mungkin memiliki makna sedikit. Untuk seorang anak yang merindukan isyarat ini, "Kemarilah" selalu berarti hal yang sama, apakah pembicara itu tersenyum dan mengulurkan tangan untuk memeluk atau mengerutkan kening dan penanaman tinjunya di pinggul. Tanpa kemampuan untuk menafsirkan gerak tubuh dan ekspresi wajah, dunia sosial mungkin tampak membingungkan. Untuk senyawa masalah, orang dengan ASD mengalami kesulitan melihat sesuatu dari perspektif orang lain. Kebanyakan 5-year-olds mengerti bahwa orang lain memiliki informasi yang berbeda, perasaan, dan tujuan dari yang mereka miliki. Seseorang dengan ASD mungkin kurangnya pemahaman tersebut. ketidakmampuan ini membuat mereka tidak dapat memprediksi atau memahami tindakan orang lain.
Meskipun tidak universal, biasanya untuk orang dengan ASD juga memiliki kesulitan mengatur emosi mereka. Ini dapat mengambil bentuk "perilaku belum menghasilkan" seperti menangis di kelas atau ledakan verbal yang tampaknya tidak pantas untuk orang-orang di sekitar mereka.Individu dengan ASD juga mungkin mengganggu dan agresif secara fisik pada waktu-waktu, membuat hubungan sosial masih lebih sulit. Mereka memiliki kecenderungan untuk "kehilangan kendali," terutama ketika mereka berada di lingkungan yang aneh atau luar biasa, atau ketika marah dan frustasi. Mereka mungkin pada waktu istirahat hal, menyerang orang lain, atau melukai diri sendiri. Dalam frustrasi mereka, bang beberapa kepala mereka, menarik rambut, atau menggigit lengan mereka.

SUMBER:http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.nimh.nih.gov/health/publications/autism/complete-index.shtml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar