Selasa, 06 April 2010

penyebab down syndrom

Dari apa yang diketahui tentang penyebab sindrom Down, faktor lingkungan dan aktivitas perilaku orang tua tampaknya tidak berperan. Sebagian besar kasus (sekitar 92 persen) disebabkan oleh trisomi 21, yang berarti setiap sel dalam tubuh memiliki tiga kopi kromosom 21 dan bukan dua salinan biasa. Ini menyebabkan sindrom Down, sementara genetik di alam.
Apakah Penyebab Sindrom Down?
Penyebab sindrom Down adalah masalah genetik berkaitan dengan kromosom 21.Sementara sindrom Down adalah genetik dalam melibatkan kromosom 21 ekstra, tidak biasanya turun-temurun dalam arti konvensional. Artinya, sindrom Down tidak mewarisi, ia tidak "berjalan dalam keluarga."Down sindrom biasanya merupakan hasil dari peristiwa acak yang terjadi selama pembentukan sel-sel reproduktif (telur dan sperma). Satu pengecualian adalah sindrom Down disebabkan oleh translokasi seimbang (lihat di bawah).
Sejauh yang kami tahu, sindrom Down tidak disebabkan oleh aktivitas perilaku orang tua atau faktor lingkungan.
Memahami Kromosom
Kromosom, untaian spaghetti seperti bahan herediter ditemukan di setiap sel tubuh, menentukan karakteristik seperti warna mata dan rambut, tinggi kita, dan apakah kita pria atau wanita. Pada manusia, terdapat 23 pasang kromosom dalam sel masing-masing. Seseorang mewarisi satu salinan dari setiap kromosom dari setiap orang tua.
Setiap sel berisi 22 pasang kromosom (disebut autosom) yang sama pada laki-laki dan perempuan. Pasangan sisa kromosom, X-dan Y-kromosom, tidak berbentuk sama, dan dengan demikian tidak cocok dengan cara yang sama sebagai autosom. Seks kromosom X dan Y-kromosom ini disebut. Mereka bertanggung jawab atas perbedaan pembangunan antara laki-laki dan perempuan. A Y-kromosom mengandung gen yang bertanggung jawab untuk pengembangan testis, dan keberadaan sebuah kromosom-X dipasangkan dengan kromosom-Y akan menentukan pembangunan laki-laki. Di sisi lain, dua kromosom X-diperlukan untuk perkembangan ovarium normal pada wanita.

sumber: http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://down-syndrome.emedtv.com/down-syndrome/treatment-for-down-syndrome.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar