Selasa, 06 April 2010

AUTIS ADALAH

Ketika Stacey pergi ke rumah baru Chelsea temannya, ia bertemu saudara Chelsea 4 tahun, Shawn. "Hai," kata Stacey, tersenyum.Shawn melirik dan berkata apa-apa. Kemudian ia kembali ke mainan dia memegang. Kemudian, di kamar Chelsea, Stacey berkata, "Saya tidak berpikir saudara Anda suka padaku."
"Ini bukan salahmu," jelas Chelsea. "Shawn telah autisme."
Stacey ingin tahu apa yang dimaksud autis, apa penyebabnya, bagaimana rasanya memiliki autis, dan banyak lagi. Mari kita cari tahu.
Apa Apakah autism Mean?
Autism (katakanlah: aw-tih-zum) menyebabkan anak-anak untuk mengalami dunia yang berbeda dari cara kebanyakan anak-anak lain. Sulit untuk anak-anak dengan autisme untuk berbicara dengan orang lain dan mengekspresikan diri menggunakan kata-kata. Anak-anak yang menderita autisme biasanya menyimpan untuk diri mereka sendiri dan banyak yang tidak dapat berkomunikasi tanpa bantuan khusus.
Mereka juga dapat bereaksi terhadap apa yang terjadi di sekitar mereka dengan cara yang tidak biasa. Normal suara benar-benar dapat mengganggu orang dengan autism - begitu banyak sehingga orang tersebut meliputi telinga nya. Disentuh, bahkan dengan cara yang lembut, mungkin merasa tidak nyaman.
Anak-anak dengan autisme sering tidak dapat membuat sambungan yang membuat anak-anak lain dengan mudah.Sebagai contoh, ketika seseorang tersenyum, kau tahu orang tersenyum bahagia atau bersikap ramah. Tetapi anak dengan autisme mungkin mengalami kesulitan penghubung yang tersenyum dengan perasaan bahagia orang tersebut.
Seorang anak yang autis juga mengalami kesulitan dalam menghubungkan kata-kata untuk makna mereka. Bayangkan mencoba memahami apa yang dikatakan ibu Anda jika Anda tidak tahu apa kata-katanya benar-benar berarti. Hal ini membuat frustrasi ganda maka jika seorang anak tidak dapat datang dengan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan pikiran sendiri.
Autisme menyebabkan anak-anak untuk bertindak dengan cara-cara yang tidak biasa. Mereka mungkin flap tangan mereka, mengucapkan kata-kata tertentu berulang-ulang, memiliki amarah, atau bermain hanya dengan satu mainan tertentu.Sebagian besar anak dengan autisme tidak suka perubahan dalam rutinitas. Mereka suka tinggal pada jadwal yang selalu sama. Mereka juga menegaskan bahwa mainan atau objek lainnya diatur dengan cara tertentu dan marah jika barang-barang yang dipindahkan atau terganggu.
Jika seseorang telah autisme, nya otak dengan masalah penting: pekerjaan membuat rasa memiliki dunia. Setiap hari, otak Anda menafsirkan pemandangan, suara, bau, dan sensasi lain yang Anda alami. Jika otak Anda tidak bisa membantu Anda memahami hal-hal ini, Anda akan berfungsi kesulitan, bicara, pergi ke sekolah, dan melakukan hal-hal sehari-hari lainnya. Anak-anak bisa sedikit dipengaruhi oleh autisme, sehingga mereka hanya memiliki sedikit kesulitan dalam hidup, atau mereka bisa sangat terpengaruh, sehingga mereka memerlukan banyak bantuan.

Sumber: http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://kidshealth.org/kid/health_problems/brain/autism.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar